Aceh Research Institute

Yassir Amry Masuk Nominasi 50 Peserta Hackathon Tempo- Microsoft

Yassir Amry Masuk Nominasi 50 Peserta Hackathon Tempo- Microsoft

Dalam rangka menggali kreatifitas anak negeri, surat Kabar Tempo bekerjasama dengan Microsoft menyelenggarakan Lomba Developer dan Programmer, Hackathon di Jakarta, 26 Mei 2016 . Lomba tersebut diawali dengan mengirim kosep dasar pengembangan IT seseuai platform yang di tawarkan oleh Surat Kabar Tempo. Proses seleksi sangat ketat dimana materi yang di uji antara lain Breaking News, Big Data, Busines Model, Crowdsourcing, MultiMedia, public Goods, Sosial Media, User Exsperience.

Berdasarkan hasil pengumuman tahap pertama Yassir Amry satu-satunya asal Aceh yang Lolos 50 besar. Ajang lomba Developer dan Program bergengsi skala nasional ini, diikuti oleh programmer se Indonesia.

Kegiatan yang bergensi ini di nilai langsung oleh juri yang sangat mumpuni di bidangnya antara lain: subject matter experts adalah: Gabriel Yoga (Breaking News), Kurniawan (Crowdsourcing), Anton Septian (Multimedia), Shalfi Andri dan Prathita Putra (Users Experience), Priatna (Big Data), Mardiyah Chamim (Public Goods), Rini Kustiani (Social Media) dan Tomy Aryanto (Business Models). Mereka menyediakan waktu 15-17 menit untuk setiap tim untuk berdiskusi mengenai rencana solusi digital yang ditawarkan pada hackathon akhir Mei nanti.

Untuk itu Yassir Amry yang juga menjabat Ketua Divisi Informasi dan Teknologi (IT) Aceh Research Institute dan juga sebagai CEO Aascenter mengharapkan dukungan moril dan materil dari segenap insan di Aceh agar dapat lolos menjadi salah satu peserta terbaik Hackathon, Tempo-Microsoft.


0 Komentar
Tuliskan Komentar Anda
Inputan yang bertanda * harus diisi.