Aceh Research Institute

PW IPA Aceh gandeng DPD RI Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

PW IPA Aceh gandeng DPD RI Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Berbagai problem kebangsaan yang terjadi saat ini terutama menyangkut memudarnya nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan, mendorong berbagai pihak melakukan advokasi penguatan kebhinekaan dan kesadaran warga akan pentingnya penguatan nilai-nilai Panca Sila, UUD 1945, Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia dan Kebhinekaan.

Dasar ini pula Pengurus Wilayah Ikatan Pemuda Al Washliyah (PW IPA) Aceh dibawah kepemimpinana Zamaksyari, SHI, MA menggandeng Dewan Perwakilan Daerah RI Indonesia, utusan Aceh Bapak Drs. Ghazali Abbas Adan, untuk melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Madani, Banda Aceh, 25 Nopember 2017 yang diikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri dari unsur Ormas, OKP dan Remaja Masjid Banda Aceh dan Aceh Besar. Kegiatan ini bagian dari wujud komitmen IPA Aceh dalam merawat NKRI dan merawat kebhinekaan, ungkap Hamzah, S.Sos.I yang mewakili sambutan dari PW. IPA Aceh.

Kegiatan ini berlangsung sehari dibahani oleh 3 Narasumber antara lain : Drs. Ghazali Abbas Adan (Anggota DPD/MPR RI), H. Usamah El-Madni, S.Ag, MM (Sekretaris BKN Regional Aceh) dan Muhammad Syarif, SHI, M.H (Direktur Aceh Research Institute). Ghazali Abbas menyampaikan materi tentang Aceh bagian dari NKRI, catatan Politik dan Sejarah, sementara Usamah menyampaikan Materi Peran IPA dalam merawat NKRI sementara Muhamamd Syarif menyampaikan materi tentang Wasbang di Era Moderen dalam konteks merawat kebhinekaan.

Ghazali Abbas Adan memberikan apresiasi atas partisipasi PW. IPA Aceh dalam memfasilitasi kegiatan ini dan saya selaku Anggota DPD RI akan terus berjuang dalam menyuarakan kepentingan Aceh dan kedepan DPD RI akan terus menggandeng IPA Aceh dalam melaukan kegiatan ini, mengingat PW IPA Aceh memiliki jaringan hingga 23 Kab/Kota di Aceh.


0 Komentar
Tuliskan Komentar Anda
Inputan yang bertanda * harus diisi.