Aceh Research Institute

Direktur ARI bahani Manajamen ASN bagi JFU FSH UIN Ar-Raniry

Direktur ARI bahani Manajamen ASN bagi JFU FSH UIN Ar-Raniry

Berbagai langkah strategis dan takktis dilakukan oleh Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry dibawah kepemimpinan Dr. Muhammad Siddiq, MA. Komitmen Dekan FSH UIN Ar-Raniry dalam membenahi kampus termasuk peningkatan kualitas ASN Jabatan Fungsional Umum (JFU). Untuk Tahun 2019 langkah awal seluruh JFU dilingkungan FSH dilakukan Bimbingan Teknik Peningkatan Manajemen ASN.

Juma`at 27 September 2019 di Ruang Rku Lt.2 FSH UIN Ar-Raniry sebanyak puluhan ASN dibahani langsung oleh Muhammad Syarif, SHI,M.H Direktur Aceh Research Institute (ARI) yang juga pakar e-Kinerja PNS Kota Banda Aceh. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FSH UIN Ar-Raniry, Dr. Muhammad Siddiq, MA dan juga dihadiri Wakil Dekan II, Dr. Bismi Khalidin, M.Sc, KTU serta para kasubbag dilingkungan FSH. Dalam ulasannya Muhammad Syarif memaparkan arah kebijakan Penataan Manajemen ASN sesuai UU No 5 Tahun 2014 dan PP Nomor 11 Tahun 2017. Apa yang dilakukan oleh FSH UIN Ar-Raniry bagian dari perintah undang-undang, dimana ada kewajiban JFU dilakukan berbagai pelatihan teknis minimal 20 Jam Pembelajaran setiap tahunnya sebagai bagian dari pengembangan kompetensi.

Lebih lanjut syarif dalam paparannya menyarankan agar setiap tahunnya FSH perlu menyusun dokumen Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) bagi JFU, disamping itu juga Syarif bersama tim akan menyusun satu portal Manajemen ASN yang menampilkan Bank Data RPS dan Profil ASN dilingkungan FSH UIN Ar-Raniry.


0 Komentar
Tuliskan Komentar Anda
Inputan yang bertanda * harus diisi.