Aceh Research Institute

Direktur ARI bahani 80 Tgk Dayah di Bireun

Direktur ARI bahani 80 Tgk Dayah di Bireun

Sebanyak 80 Tgk/guru dayah di Kabupaten Bireuen mengikuti pelatihan Manajemen Aset dayah, yang dilaksanakan sejak tanggal 25 s/d 28 September 2017 di Hotel Djarwal Bireun. Hal ini diungkapkan oleh Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Said Abdurrahman melalui Kabid Pembinaan dan Pendidikan Dayah Bapak Azmi, S.Ag disela-sela acara pembukaan Bimtek Manajemen Aset Dayah.

Lebih lanjut Azmi mengatakan tujuan dari Bimbingan Teknis (Bimtek) adalah sebagai bagian dari upaya Disdik Dayah Bireun dalam melakukan pembenahan tatakelola manajemen aset dayah. Sebagaimana dipahami bahwa Kabupaten Bireun salah satu lumbung Dayah terbanyak se-Aceh, disini juga banyak lahirnya tokoh-tokoh agamawan yang menyebar dalam berbagai disiplin ilmu. 

Disamping itu juga kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pemahaman para teungku dayah terutama pengelola tatakelola aset di dayah. Kita terus melakukan berbagai terobosan dan upaya perbaikan tatakelola manajemen aset dayah ungkap Azmi, S.Ag yang diamini oleh Nazaruddin Kasi SDM Disdik Dayah Bireun. Ia berharap agar pengelolaan manajemen aset dayah akan semakin baik kedepan.  Azmi SAg mengatakan, pelatihan dibagi dua angkatan yaitu angkatan I, Senin-Selasa (25 s/d 26 september 2017) dan angkatan II, Rabu-Kamis (27-28 September 2017).

Para peserta dibahani oleh narasumber yang mumpuni dibidangnya antara lain DR. Nazaruddin MA, Wakil Rektor Al-Muslim , Murni Syahputra  SIP MEc Dev, Pejabat Aset BPKK Bireun, DR. Khairizzaman, Dosen Al Hilal Singli dan Muhammad Syarif, SHI.M.H Direktur Aceh Research Institute (ARI). Terkait pelaksanaan Bimtek Manajemen Aset Dayah ini, Direktur ARI mengatakan ini langkah terobosan perdana yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dayah Bireun, dalam rangka penataan tatakelola manajemen aset dayah menuju profesional dan modern. (SM)

 


0 Komentar
Tuliskan Komentar Anda
Inputan yang bertanda * harus diisi.