Aceh Research Institute

ARI Nilai Elektabilitas Aminullah Usman masih Populer

ARI Nilai Elektabilitas Aminullah Usman masih Populer

Banda Aceh –Direktur Aceh Research Institute (ARI), Muhammad Syarif, SHI, M.H berdasarkan Data yang diperoleh dari aplikasi Intelligent Media Management (IMM) ini menunjukkan pemberitaan yang tinggi oleh ‘Banda Aceh’ yaitu sebanyak 83 dan dengan kata kunci ‘Aminullah Usman’ 78 berita per periode 5 sampai 7 Juni 2020. Keyword dengan kata Aminullah Usman dan Banda Aceh masih menjadi topik terbanyak yang muncul pada pemberitaan online, yakni terkait monitoring dan mitigasi Covid-19 baik itu di media lokal dan nasional.

Masih dalam hasil survei yang dirilis oleh Indonesia Indicator pada Senin 8 Juni 2020 di Banda Aceh. Data yang diperoleh dari aplikasi Intelligent Media Management (IMM) ini menunjukkan pemberitaan yang tinggi oleh ‘Banda Aceh, membuktikan elektabilitas Aminullah Usman di mata publik semakin populis ungkap Muhammad Syarif yang juga Dosen Legal Drafting Prodi Hukum Tata Negara UIN Ar-Raniry. Lebih lanjut Syarif mengatakan bila dibandingkan dengan pimpinan daerah lainnya di Aceh, Wali Kota dan Banda Aceh menjadi bahasan menarik dari segi perhatian media.

Kebanyakan berita tersebut sering beredar di berbagai media lokal dan nasional, yang mengekspos berita terbanyak terkait pemberitaan terkait Covid-19 di kota/kabupaten di Aceh, seperti Serambi Indonesia, Popularitas, Warta Kota Live, Kumparan, Antara Aceh, Barometer,Dialeksis, Harian Rakyat Aceh, Radar Aceh, Santerdaily dan AJNN. Isu dominan Banda Aceh, menurut data IMM adalah soal penanganan covid-19 serta pemberdayaan ekonomi (AZ)


0 Komentar
Tuliskan Komentar Anda
Inputan yang bertanda * harus diisi.