Aceh Research Institute

ARI Apresiasi Kesungguhan Bang Carlos atasi Pandemi Covid-19

ARI Apresiasi Kesungguhan Bang Carlos atasi Pandemi Covid-19

Banda Aceh-Pandemi Covid-19 telah menjadi wabah virus mematikan skala internasional, virus yang terkesan aneh dan mematikan ini rentan terjadi pada manusia yang memiliki penyakit bawaan seperti; jantung, asma, darah manis serta penyakit dalam lainnya. Dalam konteks Banda Aceh, Ikhtiar Bang Carlos sapaan akrab Walikota Banda Aceh dalam memutuskan mata rantai sebaran virus corona yang semakin meningkat patut diapresiasi.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, SE, Ak MM sangat serius dalam menekan angka sebaran pandemi virus corona, ungkap Muhammad Syarif Dirut Aceh Research Institute (ARI), berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh diantaranya Pembagian masker, penyediaan wastafel portable di sarana publik, penyeraan bantuan sembako bagi warga terdampak covid-19, pasar murah, patroli masker,bantuan modal usaha bagi UMKM, Dakwah pandemi covid-19 ke Dayah, Sekolah, Perkantoran dan Pasilitas Publik, Teks Khutbah Jumat bagi khatib;”Ikhtiar Menanggulangi Covid-19”  serta Sosialisasi Penerapan Perwal Nomor 51 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan covid-19 melalui Radio Republik Indonesia.

Konsep 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) menjadi penting diindahkan oleh semua komponen. Untuk itu Muhammad Syarif yang juga Dosen Legal Drafting Prodi Hukum Tata Negara UIN Ar-Raniry mengajak semua komponen masyarakat agar mendukung kebijakan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam menekan sebaran pandemi corona. (Hz)


0 Komentar
Tuliskan Komentar Anda
Inputan yang bertanda * harus diisi.