Aceh Research Institute

ARI : Ajak “Aktifis Islam” Kutuk Pembantaian Umat Islam di Selandia Baru

ARI : Ajak “Aktifis Islam” Kutuk Pembantaian Umat Islam di Selandia Baru

Aksi brutal yang dipertontonkan Brenton Tarrant yang menembaki umat Islam di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Avenue Kota Christchurch, Selandia Baru menuai kecaman dari berbagai Aktifis Muslim.

Aksi ini juga mengundang kecaman keras dari Muhammad Syarif, SHI,M.H Direktur Aceh Research Institute (ARI) yang menewaskan 49 umat muslim tersebut.

Pembantaian Umat Muslim yang sedang menunaikan shalat jum`at secara sadis dan biadab serta di pertontonkan secara live oleh  Brenton Tarrant dan komplotannya merupakan aksi keji yang sangat melukai umat Islam diseluruh dunia.

Muhammad Syarif yang juga Dosen Hukum Tata Negara UIN Ar-Raniry mengatakan aksi tersebut merupakan aksi terorisme dan menjadi musuh bersama. “Ini aksi teror, musuh bersama. Apalagi kejadian biadab ini sengaja di live di akun FB, sangat melukai hati kami seluruh muslim di dunia. Untuk itu Syarif mengajak seluruh Ormas dan Aktifis Islam Dunia, khususnya Aceh untuk menggalang solidaritas atas tindakan biadab ini. Kita dorong PBB supaya kasus ini menjadi perhatian dunia. Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus pembantaian serupa.


0 Komentar
Tuliskan Komentar Anda
Inputan yang bertanda * harus diisi.